Segenap Prajurit Yonbekpal 1 Marinir Laksanakan Penataan Gudang Logistik Usai Latihan TW II Ta. 2022

Sengkelatnews.com – Jakarta, Pasca Latihan LSD II, LSL 1, TW II Menbanpur 1 Marinir Tahun 2022 selesai di Gelar, tampak segenap prajurit “Turangga Cakti” Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan penataan bekal kelas di Gudang Logistik Yonbekpal 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (07/07/2022).

Segenap Prajurit Yonbekpal 1 Marinir Laksanakan Penataan Gudang Logistik Usai Latihan TW II Ta. 2022

Selaras dengan prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M.,tentang Perbaikan sistem dukungan logistik maka dari itu Prajurit Turangga Cakti yang selesai melaksanakan latihan TW II Ta. 2022 di Antralina Sukabumi Jawa Barat meyakinkan personel dan material seperti senjata, tenda, meja dan kursi lapangan serta perlengkapan lainnya dalam keadaan lengkap dan aman serta masuk ke dalam gudang tertata dengan rapi sesuai dengan teknik pergudangan.

Kegiatan yang dipimpin oleh Serda Mar Fikri selaku Bintara Kompi Perbekalan ini bertujuan agar Gudang Logistik Yonbekpal 1 Mar dapat tertata rapi dan teratur sesuai dengan urutan bekal kelas 1 sampai dengan bekal kelas 5.

Penataan bekal diurutkan berdasarkan teknik menimbun dalam gudang untuk melancarkan lalu lintas barang dalam gudang serta memberikan peredaran udara yang cukup terhadap barang yang disimpan dalam gudang logistik.

Sementara itu, Danyon Bekpal 1 Mar Letkol Mar Budi Cahyono, M.Tr.Opsla., berpesan agar penataan dan penyimpanan material perbekalan harus tertata sesuai dengan azaz perbekalan sehingga dapat menjamin keamanan dari diterimanya barang atau material oleh Satuan atas dalam keadaan baik. “Yaitu jumlah, jenis dan waktu yang tepat sehingga dapat memberikan daya penggerak serta moril yang tinggi dalam mendukung tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks”. Pungkas Danyon Bekpal 1 Marinir.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *