Aksi Memukau Tim Rampak Bedug Yonbekpal 1 Marinir Iringi Gema Takbir Idul Adha 1443 Hijriah

Sengkelatnews.com – (Jakarta). Prajurit “Turangga Cakti” Batalyon Perbekalan Dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Marinir) tampil memukau saat menunjukkan kepiawaian memainkan Rampak bedug dalam rangka mengiringi Gema Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, 10 Juli 2022 Masehi. Kesenian Rampak Bedug tersebut dilaksanakan sebelum Pelaksanaan sholat Idul Adha yang digelar lapangan Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Minggu (10/07/2022).

Aksi Memukau Tim Rampak Bedug Yonbekpal 1 Marinir Iringi Gema Takbir Idul Adha 1443 Hijriah



Kegiatan ini selaras dengan prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., tentang keberadaan prajurit TNI AL yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Maka dari itu Prajurit “Turangga Cakti” Yonbekpal 1 Marinir yang tergabung dalam tim Rampak Bedug dibawah pimpinan letda Marinir Ahmad Kamaludin ikut serta dalam melestarikan Kesenian “Rampak Bedug” yang merupakan salah Satu Aset Budaya Bangsa Indonesia yang Beraneka ragam.

Dengan berbalut busana Muslim bernuansa hitam putih itu segenap Tim Rampak Bedug Yonbekpal 1 Marinir menyelaraskan irama pukulan bedug dengan tarian dan alunan gema Takbir yang dikumandangkan oleh Pemandu Takbir dan Seluruh Masyarakat yang hadir dalam Solat Idul Adha yang di Gelar di Lapangan Brigif 1 Marinir tersebut.

Komandan Batalyon Bekpal 1 Marinir Letkol Marinir Budi Cahyono, M. Tr. Opsla.,memberikan apresiasi positif dan merasa bangga dengan iringan Rampak Bedug yang tampilkan oleh Prajuritnya. Menurutnya hal tersebut, “merupakan suatu hasil dari kerja keras serta disiplin dalam berlatih yang ditunjukan seluruh Prajurit Yonbekpal 1 Marinir”, Pungkasnya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *