Danmenbanpur 1 Mar Serahkan Hewan Qurban

Sengkelatnews.com – Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Danmenbanpur 1 Mar) Kolonel Marinir Witarsa, S.Kom., M.M, menyerahkan hewan kurban kepada Mayor Marinir Bambang Pramusinto, M.Tr. Opsla., menjabat sebagai Komandan Yonif 4 marinir yang bertindak sebagai Ketua panitia kurban Hari Raya Idul Adha 1443 H di Masjid AL-Ikhlas Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan.Minggu (10/07/2022).

Pada kesempatan tersebut Danmenbanpur 1 Mar saat menyaksikan pemotongan hewan kurban mengatakan. “Ibadah kurban merupakan kewajiban bagi umat Islam yang mampu melakukannya, selain itu berkurban mempunyai makna dan hikmah dalam kehidupan manusia khususnya dalam menumbuhkan jiwa sosial dan saling membantu sesama”.

Lebih lanjut Komandan berharap dengan melaksanakan pemotongan hewan kurban kali ini mudah-mudahan kita dijadikan sebagai hamba-Nya yang pandai bersyukur dan penuh keikhlasan, serta mampu berkurban untuk suatu kepentingan yang membawa kebaikan bagi masyarakat, dan semoga dapat membantu meringankan kebutuhan pangan keluarga besar Menbanpur 1 Mar serta masyarakat sekitar.

Dalam penyerahan hewan kuban secara simbolis tersebut Danmenbanpur 1 mar juga menyampaikan ucapkan terimakasih kepada Prajurit Menbanpur 1 mar yang rela menyerahkan sebagian dari hartanya untuk melaksanakan perintah kurban yang diteladani dari peristiwa yang pernah dialami oleh Nabi Ibrahim AS terhadap putranya Nabi Ismail AS.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *