HARI RAYA IDUL ADHA 1443H YONIF 2 MAR PERERAT SILATURAHMI

Senhkelatnews.com – Kumandang takbir menggema disegenap penjuru dunia, para umat Nabi tidak henti-hentinya mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, memuji dan mengagungkan Allah SWT, atas segala nikmat yang diberikannya kepada umatnya.

HARI RAYA IDUL ADHA 1443H YONIF 2 MAR PERERAT SILATURAHMI



Shalat Idul Adha adalah Sunnah Nabi yang masih dipegang teguh oleh segenap umat Islam sampai saat ini. Hal tersebut telihat saat Prajurit Pasopati bersama sama dengan masyarakat umum begitu bersemangat menghadiri dan melaksanakan Shalat Idul Adha yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Cilandak. Minggu (10/07/2022).

Setelah melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha seluruh Prajurit “Pasopati” melaksanakan ramah tamah di Mako Yonif 2 Marinir bersama Danyonif 2 Marinir Letkol Mar Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr. Opsla.

Selain itu Yonif 2 Mar juga menyalurkan daging hewan kurban kepada Prajuritnya, dimana Penyembelihan hewan dilaksanakan secara terpusat di Masjid Al Ihklas Kesatrian Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.

“Memang Yonif 2 Marinir tahun ini mengurbankan seekor sapi, tetapi yang utama pada hari Idul Adha ini adalah berkurban dan berbagi kepada sesama. Karena inti dari Idul Adha adalah kita berkurban dan membagi kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Letda Mar Hasbuna selaku Perwira Kompi Markas Yonif 2 Marinir, Minggu (10/7/2022).

Pelaksanaan kurban tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan Indonesia tengah menghadapi wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku). Daging hewan kurban akan langsung disalurkan kepada para Prajurit.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *