Lantamal V Hadiri Peringatan Idul Adha di Surabaya

Sengkelatnews.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V diwakili Wakil Komandan Kolonel Marinir Joni Sulistiawan menghadiri peringatan serta Sholat Idul Adha di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Minggu (10/07).

Hadir dalam kesempatan ini Plt Gubernur Jawa Timur Bapak Emil Dardak beserta dengan Forkopimda di wilayah Jawa Timur. Bertindak sebagai imam salat Idul Adha yaitu KH. Abdul Hamid Abdullah, S.H., M.SI, yang juga merupakan Imam Besar Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

Sedangkan Khatib yaitu Prof. Dr. Akh. Muzakki dengan tema meraih sukses hidup lewat cermin Nabi Ibrahim. Menurutnya dalam ceramah tersebut, makna Idul Adha adalah mengajarkan kepada kita bahwa untuk sukses, tidak ada cara lain kecuali kerja keras, kerja keras tidak akan berhasil tanpa komitmen yang tinggi.

“Islam mengajarkan, komitmen yang tinggi ini disebut ikhlas, dan konsep ikhlas menjadi dasar awal bagi upaya kerja keras”, ungkap Prof. Dr. Akh. Muzakki. Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Wagub Jatim didampingi pejabat Forkopimda menyerahkan 26 ekor sapi untuk dijadikan hewan qurban.(pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *