PASMAR 3 GELAR SHOLAT IDUL ADHA SECARA SEDERHANA DI MASJID AL MU’MIN BERSAMA PRAJURIT

Sengkelatnews.com. – Dengan penuh khidmat, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E bersama seluruh prajurit Detasemen Markas Komando (Denmako) Pasmar 3 melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H di masjid Al Mu’min Mako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Minggu (10/07/2022).

PASMAR 3 GELAR SHOLAT IDUL ADHA SECARA SEDERHANA DI MASJID AL MU'MIN BERSAMA PRAJURIT



Pada pelaksanaan sholat Idul Adha yang dihadiri oleh sekitar 250 orang tersebut, bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah ketua pondok Pesantren Harapan Indah Sorong, Ustad Abdul Muis, yang membawakan materi tentang Hikmah Idul Qurban bagi umat Islam. Ustad Abdul Muis mengatakan dalam ceramahnya, bahwa salah satu pelajaran terpenting yang bisa dipetik dari kisah Nabi Ibrahim adalah berserah diri sepenuhnya kepada perintah dan larangan Allah SWT. Sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim ketika akan menjadikan anaknya (Nabi Ismail) sebagai alat persembahan (kurban), dan Nabi Ibrahim melaksanakan perintah tersebut dengan penuh keikhlasan dan kepasrahan.

Sementara itu, Komandan Pasmar 3 menjelaskan bahwa banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momentum perayaan Idul Adha. Selain untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, juga untuk ikut membantu membahagiakan saudara-saudara umat muslim yang kurang mampu.

“Ini merupakan bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT, maka menjadi kewajiban bagi kita umat muslim yang merasa mampu untuk menjalankan ibadah kurban sebagai bentuk amalan kita sesuai dengan rukun Islam” ujarnya.(pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *