Prajurit dan PNS Koarmada II Laksanakan Sholat Idul Adha Bersama

Sengkelatnews.com – Koarmada II Surabaya,

Dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022 Masehi, Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, M. Tr., (Han) beserta seluruh keluarga besar prajurit dan PNS Koarmada II yang berada disekitar Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) melaksanakan sholat Idul Adha bertempat di Dermaga Madura Koarmada II Ujung Surabaya. Minggu, (10/7).

Dalam pelaksanaan sholat Idul Adha ini bertindak sebagai Imam dan Khotib yaitu Dr. H. Taufik Shirod, M. Ag., dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa) Surabaya, yang mengangkat tema “Keteladanan Nabi Ibrahim AS”. Disampaikan oleh khotib bahwa kita sebagai umat muslim agar dapat melaksanakan perintah Allah SWT dengan baik dan ikhlas karena pada akhirnya kita akan mendapatkan ketenangan dalam hidup di dunia serta di akhirat kelak.

Pada pelaksanaan Idul Adha 1443 H/Tahun 2022 M kali ini panitia kurban Koarmada II berhasil mengumpulkan 11 hewan kurban sapi dan 32 hewan kurban kambing. Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari Pangkoarmada II, Pejabat Utama Koarmada II, dan dari Satuan Kerja (Satker) Koarmada II.

Selesai sholat Idul Adha di Dermaga Madura selanjutnya Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, M. Tr., (Han) yang mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., dan Pejabat Utama Koarmada II bergeser ke Masjid Assalam untuk menyerahkan hewan kurban sekaligus meninjau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Untuk selanjutnya hewan-hewan kurban dibagikan kepada keluarga besar prajurit Kaormada II di sekitar DBAL, Masjid Al Akbar Surabaya, Lapas Militer, Masjid Assalam Ujung dan beberapa yayasan yatim piatu yang berada di sekitar Surabaya.

(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *