PRAJURIT PASMAR 1 RAIH KEMENANGAN HARI RAYA IDHUL ADHA

Sengkelatnews.com (Jakarta). Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., beserta segenap keluarga besar prajurit Pasmar 1 rayakan kemenangan Hari Raya Idhul Adha dengan melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 Hijriyah dan acara penyerahan serta penyembelihan hewan qurban di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Minggu (10/7/2022).

PRAJURIT PASMAR 1 RAIH KEMENANGAN HARI RAYA IDHUL ADHA



Kegiatan diawali dengan melaksanaakan sholat Idul Adha bersama di lapangan Apel Brigif 1 Marinir yang di ikuti oleh prajurit pasmar 1 serta masyarakat sekitar Kesatrian Marinir Hartono cilandak, tak hanya itu Pasmar 1 juga menggelar sholat Idul Adha bersama di Masjid Ar rahman Kesatraian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara.

Pada Sholat Idhul Adha 1443 H, dilaksanakan di Masjid Ar rahman Kesatrian Marinir Baroto Sardadi di imami oleh KH.Lajeng Yusup S.Ag., dan sebagai Khatib adalah KH. Drs. Ikhsan Aris Hasyim S.Ag., sedangkan di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak
sebagai Imam adalah Letkol Laut (KH) Syukriadinata Rahman, S.AG dan bertindak sebagai Khotib adalah Ustadz Jalaludin Akbar, S.sos.I, kali ini mengusung tema “Dengan Hikmah Idul Adha1443 H/2022 M Kita Tumbuhkan Kepedulian Sosial”.

“Pada momen ini pula umat Islam yang mampu ditekankan untuk melaksanakan ibadah qurban berbagi daging dan kebahagiaan kepada sesama. Menyembelih sebagian harta kita untuk diberikan kepada orang lain, terutama yang membutuhkan’’. Ungkap Ustadz Jalaludin Akbar, S.sos.I, dalam Khutbah tersebut.

Usai Laksanakan sholat Idul Adha Komandan Pasmar 1 melaksanakan penyerahan dan penyembelihan hewan qurban yang nantinya daging hasil penyembelihan kurban akan dibagikan kepada masyarakat dan fakir miskin sekitar Kesatrian serta prajurit pasmar 1, dengan jumlah hewan qurban yang di sembelih 17 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Para Pejabat (PJU) Utama Mako Kormar serta Pejabat Utama (PJU) Mako Pasmar 1, dan Mantan Komandan Korps Marinir ke 14 Mayjen TNI (Mar) Purn Ahmad Rifa’i.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *