Rayakan Idul Adha Di Sarang Petarung Yonif 4 Marinir Sebagai Panitia Penyembelihan Qurban

Sengkelatnews.com – Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Marinir) selaku panitia Qurban Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M dan menerima penyerahan hewan Qurban bertempat di Halaman Masjid Al-Ikhlas, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Minggu (10/07/2022).

Hari Raya Idul Adha tahun ini dengan tema “Dengan Hikmah Idul Adha 1443H / 2022M Kita Tumbuhkan Kepedulian Sosial” Di sisi lain Qurban juga merupakan ibadah sosial, yaitu dengan hewan Qurban berupa sapi dan kambing yang kemudian dibagikan kepada orang-orang yang berhak untuk menerimanya momentum perayaan ini merupakan saat yang tepat bagi kita untuk meningkatkan semangat gotong royong dan rela berkorban.

Acara penyerahan hewan Qurban secara simbolis dari Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar)Hermanto, S.E., M.M., Danbrigif 1 Marinir, Danmenkav 1 Marinir, Dan Danmenbanpur 1 Marinir kepada ketua panita Mayor Marinir Bambang Pramusinto., M.Tr.Opsla., selaku Ketua Panitia Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M.

Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Marinir) Mayor Marinir Bambang Pramusinto., M.Tr.Opsla., dengan menghayati keseluruhan makna dan hikmah dari ibadah Qurban tersebut diharapkan dapat menumbuhkan semangat dalam diri kita masing-masing untuk sanggup menyingkirkan sifat individualistis serta dapat menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama, ungkap Danyonif 4 Marinir.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *