SISIHKAN SEBAGIAN REZEKINYA, PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 LAKSANAKAN KURBAN

Sengkelatnews.c Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H, Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Marinir) melaksanakan penyembelihan 1 ekor kambing dan 2 ekor sapi sebagai hewan kurban yang akan didistribusikan ke masyarakat sekitar wilayah kerja Menart 3 Marinir di Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Minggu (10/07/2022).

SISIHKAN SEBAGIAN REZEKINYA, PRAJURIT MENART 3 MARINIR PASMAR 3 LAKSANAKAN KURBAN



Kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan Sholat Idhul Adha 1443 H berjamaah di Mushola Al-Bashar yang diimami oleh Kyai H. A Shodiq kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan Kurban yang nantinya akan di distribusikan kepada prajurit Menart 3 Marinir dan masyarakat sekitar untuk menjalin tali silaturahmi agar tercipta hubungan erat yang baik antara Pasmar 3 dengan masyarakat.

Pada kesempatan ini Danmenart 3 Marinir Kolonel Mar Idha Mochammad Basri, S.E.,M.M., menyampaikan bahwa setiap tanggal 10 Dzulhijah tahun Hijriyah menjadi sebuah peringatan mengenai Kurban. Yang salah satunya menggambarkan keikhlasan Nabi Ibrahim AS untuk mengkorbankan putranya Ismail AS kepada Allah SWT serta dapat dijadikan sebagai contoh umat muslim semua supaya dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk berkurban.

Kegiatan yang dilaksanakan selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang tingkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Trisia TNI AL ini, maka dari itu prajurit Menart 3 Marinir melaksanakan pemotongan hewan kurban dan pembagian daging hewan kurban ke masyarakat sekitar.

“Kurban ini tidak semata-mata hanya sebuah ritual menumpahkan darah untuk mendapatkan pertolongan Allah SWT melalui kematian makhluk lain, tetapi Kurban bagi umat islam adalah ungkapan rasa terima kasih kepada Allah SWT atas limpahan rezekinya dengan cara berbagi makanan berharga ke meraka yang membutuhkanya,”pungkasnya.(pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *