Babinsa Koramil 07 Sambang Pos Kamling Jaga Keamanan Wilayah Binaan

Sengkelatnews.com – Surabaya, Babinsa Kel. Kendangsari Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo melaksanakan pemantauan dan pengamana wilayah serta melaksanakan patroli dan komsos dengan satuan pengamanan (Satpam). Senin (11/07/22)

Setiap malam Babinsa selalu berpatroli dari pos ronda satu ke pos ronda yang berada di wilayah binaan secara acak menurut perkembangan situasi di wilayah.

Seperti tadi malam, Serma Heri melaksanakan patroli di Pos Kamling di RT. 07 RW. 05 bersama petugas Satpam/Security yang sedang melaksanakan ronda malam.

Menurut Babinsa Serma Heri, Patroli malam harus selalu di laksanakan untuk meningkatkan dan mencegah perbuatan merugikan oleh oknum tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus pada kriminalitas. “Kejadian maraknya pencurian Sepeda Motor Kenakalan Remaja membuat warga menjadi resah dan takut. Oleh karenanya perlu adanya ronda malam, sehingga kondusifitas keamanan tetap aman dan terjaga,” ujarnya.

Patroli malam selain memberi motivasi kepada yang melaksanakan ronda juga untuk menjalin silahturahmi sehingga mereka bisa kami jadikan mitra karib yang dapat memberikan informasi untuk mendukung tugas babinsa di wilayah.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga mengajak seluruh lapisan masyarakat dan warga untuk turut serta dan berperan dalam peduli dengan keamanan lingkungan setempat, melalui Peran Ketua RT dan RW.

Menjadi harapan kita semua, kondusifitas keamanan lingkungan. Semoga dengan adanya pos kamling ini, wilayah Kendangsari tetap aman “, pungkasnya.(pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *