Danmenbanpur 1 Marinir Menghadiri Undangan Danpasmar 1 Dalam Rangka Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha

Sengkelatnews.com – Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir (Danmenbanpur 1 Mar) Kolonel Marinir Witarsa, S.Kom., M.M beserta Dansatlak Menbanpur 1 Mar turut hadir dalam acara penyembelihan hewan kurban Idul Adha 1443 H 2022 yang diadakan oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara. Senin (11/07/2022).

Danmenbanpur 1 Marinir Menghadiri Undangan Danpasmar 1 Dalam Rangka Penyembelihan Hewan Kurban Idul Adha



Pada kesempatan tersebut Danmenbanpur 1 Mar saat menyaksikan pemotongan hewan kurban mengatakan, pemotongan hewan kurban kali ini panitia tidak memotong sebanyak tahun lalu, karena pemotongan dilaksanakan di Satuan Pelaksana masing-masing sehingga mudah dalam pengawasan.


Danmenbanpur 1 Mar juga Berpesan “Insya Allah atas izin Allah SWT jika umur panjang dan dimudahkan rejeki tahun depan kita bisa merayakan Idul Adha kembali, tradisi menyembelih hewan Qurban pada perayaan Idul Adha merupakan simbol bagi umat Islam dan sebagai wujud kepedulian keluarga kita kepada sesama”. ucapnya.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban ini ditunjuk sebagai penyembelih hewan kurban yaitu Perwira Rohani Islami (Parohis) Menbanpur 1 Mar, Mayor Mar Rofiq Baidowi, yang dilaksanakan dalam bentuk Ibadah juga menindak lanjuti Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman serta sejalan dengan yang disampaikan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto tentang profesionalisme prajurit Korps Marinir.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *