YONKOMLEK 1 MAR MENJADI PANITIA DALAM UPACARA BENDERA MERAH PUTIH

Sengkelatnews.com – Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir (Yonkomlek 1 Mar), ditunjuk sebagai panitia dalam upacara penaikan bendara hari senin di lapangan apel Brigade Infanteri 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Senin (11/07/2022).

YONKOMLEK 1 MAR MENJADI PANITIA DALAM UPACARA BENDERA MERAH PUTIH
YONKOMLEK 1 MAR MENJADI PANITIA DALAM UPACARA BENDERA MERAH PUTIH

Upacara penaikan bendera tersebut rutin dilaksanakan oleh seluruh prajurit di jajaran Pasmar 1 khususnya pada hari senin guna menumbuhkan jiwa pratiotisme untuk menghormati perjuangan para pahlawan saat berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga. Tidak kalah pentingnya upacara tersebut untuk memupuk jiwa kejuangan, nasionalisme dan solidaritas prajurit.

Selain itu prajurit Yonkomlek 1 Mar ikut andil sebagai perangkat upacara pada penaikan bendera hari ini. Sebagai pasukan pengibar bendera merah putih, Komandan Upacara (Dan Up),dan pembacaan Sapta Marga.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman’’.

Letkol Marinir Seger Birawa S.A.P., M. Tr. Opsla (Danyon Komlek 1 Mar) menekankan kepada prajuritnya yang ditunjuk sebagai prangkat upacara, harus tampil maksimal agar tidak terjadi kesalahan sedikitpun pada saat jalan upacara bendera.(PenPasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *