Eratkan Kerjasama Dibidang Pertahanan, Kaskoarmada II Terima Courtesy Call Republic Of Korea Navy

Sengkelatnews.com – Koarmada II Surabaya, TNI AL dalam hal ini Komando Armada II dan Angkatan Laut Korea Selatan membahas rencana kerja sama di bidang industri pertahanan serta dalam rangka pelaksanaan 12 tahun Navy To Navy Talks, Selasa (12/7/2022). Hal ini terlihat saat Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr.(Han)., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., menerima Courtesy Call (CC) Republic Of Korea Navy (ROKN) di Ruang Tamu VIP Gedung Nala. Markas Komando Armada II.

Dalam pertemuan tersebut Kaskoarmada II mengucapkan selamat datang kepada Chief of Naval Policy, ROKN HQ RDML Kang Jeong Ho beserta delegasinya di Koarmada II, semoga dengan kunjungan ini mampu meningkatkan hubungan kerja sama yang telah terjalin antar dua negara khususnya dibidang pertahanan Angkatan Laut.

Adapun maksud dan tujuan utama dari kunjungan tersebut yakni khususnya dalam bidang pengoperasian kapal selam dan kerja sama militer dibidang yang lain seperti latihan bersama kedepannya.

Selanjutnya RDML Kang Cheong Ho beserta delegasinya didampingi Dankoopskasel Koarmada RI Laksma TNI Indra Agus Wijaya beserta Perwira Kapal Selam, berkesempatan mengunjungi fasilitas yang berada di Gedung Bramasta Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II kemudian seluruh rombongan menuju Monumen KRI Nanggala-402 untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan KRI Nanggala-402.

(Pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *