PRAJURIT BATALYON KOMUNIKASI DAN ELEKTRONIKA 1 MARINIR ASAH KEMAMPUAN BELADIRI PERORANGAN

Sengkelatnews.com – Pasmar 1 (Jakarta). Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono. S.E.,M.M., ‘’tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan professional, serta Tangguh menghadapi segala ancaman’’. Prajurit Batalyon Komunikasi dan Elektronika 1 Marinir Asah kemampuan beladiri perorangan yang dilaksanakan di lapangan Apel Yonkomlek 1 Mar, Ksatrian Marinir Hartono, Cilandak Jakarta Selatan (12/07/2022).

PRAJURIT BATALYON KOMUNIKASI DAN ELEKTRONIKA 1 MARINIR ASAH KEMAMPUAN BELADIRI PERORANGAN

Latihan beladiri perorangan ini diikuti oleh seluruh prajurit Yonkomlek 1 Mar diawali dengan melaksanakan pemanasan dan peregangan terlebih dahulu untuk meminimalisir cidera otot pada saat melaksanakan kegiatan beladiri.

Kegiatan beladiri ini dipimpin langsung oleh Danyonkomlek 1 Mar Letkol Mar Seger Birawa S.A.P., M.Tr. Opsla. Selain bertujuan untuk kebugaran kegiatan ini juga untuk melatih dan mempertajam kemampuan bela diri perorangan prajurit Yonkomlek 1 Mar yang sangat di butuhkan dalam menunjang tugas Prajurit baik dalam situasi masa damai maupun pertempuran.

Para Prajurit Yonkomlek 1 Mar sangat antusias dalam melaksanakan asah kemampuan beladiri perorangan tersebut, hal ini terlihat saat prajurit Yonkomlek 1 Mar Fight melawan rekannya dengan sangat serius dalam melayangkan pukulan-pukulan. Akan tetapi tentunya hal itu hanya pada saat Fight saja, setelah Fight para prajurit saling berjabat tangan kembali.

” Saya harapkan pembinaan kemampuan beladiri perorangan dalam bentuk beladiri apapun dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit supaya ditingkatkan di samping pembinaan kemampuan kesenjataan Yonkomlek 1 Mar.” Pungkas Letkol Mar Seger Birawa S.A.P., M.Tr. Opsla (Danyonkomlek 1 Mar).(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *