UKUR KEMAMPUAN PRAJURIT, YONANGMOR LAKSANAKAN GARJAS RUTIN

Sengkelatnews.com – Untuk mengukur kemampuan prajurit, Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) menyelenggarakan kesegaran jasmani (Garjas) rutin bertempat di Kesatrian Marinir R. Hartono, Selasa (12/07/2022)

UKUR KEMAMPUAN PRAJURIT, YONANGMOR LAKSANAKAN GARJAS RUTIN

Kegiatan tersebut menindaklanjuti perintah harian (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi ancaman.

kegiatan dimulai pukul 07.30 WIB, diawali dengan pemeriksaan tensi oleh tim kesehatan Yonkesh 1 Mar dan senam pemanasan yang dipimpin oleh bintara jasmani dan rekreasi (bajasrek), adapun garjas yang dilaksanakan antara lain batre A meliputi lari selama 12 menit, dan batre B terdiri pull up, sit up, push up, dan shuttel run serta lanjut melaksanakan renang dasar 50 meter.

Demi menjaga dan memelihara kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh serta mengukur kesegaran jasmani setiap prajurit agar siap dalam melaksanakan tugas pokok, dan sebagai tolak ukur awal pada kemampuan prajurit Yonangmor 1 Mar dengan tetap selalu menjaga faktor keamanan setiap melaksanakan kegiatan.

Danyonangmor 1 Mar Mayor Marinir Edo Sidharta Halilintar, M. Tr. Opsla mengungkapkan,
“Pelaksanaan kegiatan Garjas untuk menjaga kebugaran tubuh prajurit dan juga sebagai bentuk penilaian terhadap pembinaan fisik yang telah dilaksanakan sebelumnya,terlebih karier prajurit itu sendiri yaitu sebagai syarat untuk kenaikan pangkat,” terangnya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *