Babinsa Blusukan Dipasar Tradisioanal Pantau Harga Minyak Goreng

Surabaya – Anggota Koramil 0831/06 Kenjeran melaksanakan pemantuan harga minyak goreng di. Pasar Soponyono Kel. Bulak Kec. Kenjeran. Rabu (13/07/22)

Pemantauan dilakukan untuk meminimalisir adanya permainan harga maupun penimbunan oleh pedagang. Dari hasil pemantauan tersebut tidak ditemukan adanya harga minyak goreng curah diatas Harga Eceran Tertinggi (HET). Berdasarkan pemantauan dan pengecekan yang dilakukan Babinsa Kelurahan Bulak harga minyak goreng curah di pasar tersebut telah sesuai dengan Permendag No. 11 Tahun 2022 yakni 14.000 sampai dengan 15.500 Rupiah.

Sementara itu, Danramil 06/Kenjeran Mayor Inf Harianto mengatakan kegiatan pemantauan dan pengawasan ini dilakukan sesuai petunjuk dari Komando atas untuk membantu pemerintah dalam mengawasi dan mengendalikan stabilitas harga dan stok minyak goreng curah di pasaran.

Kita melakukan pemantauan dan pengawasan harga dan stok minyak goreng curah ini dengan tujuan untuk tetap menjaga stabilitas harga minyak curah dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp.15.000 perliternya,” tandasnya.

Babinsa terus memberi himbauan agar warga tetap tenang karena ketersediaan minyak goreng curah di Kel. Bulak masih mencukupi dan untuk warga yang hendak membeli minyak goreng curah supaya diyakinkan harga minyak curah yang terjual ditoko-toko dan pasar sudah sesuai HET.” pungkasnya.(pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *