DANYONMARHANLAN IX AMBON HADIRI ACARA “THE MULUNG” KOMUNITAS REMAJA SELAMATKAN BUMI

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.Oplsa., menghadiri acara ulang tahun Ke-3 “The Mulung” tahun 2022 dengan tema “Kegiatan Kecil Menyelamatkan Bumi” di Gedung Kampus B Universitas Pattimura Kota Ambon, Maluku. Rabu (13/07/2022).

DANYONMARHANLAN IX AMBON HADIRI ACARA "THE MULUNG" KOMUNITAS REMAJA SELAMATKAN BUMI

Pemanasan global dipicu oleh ulah manusia yang mengeksploitasi sumber daya alam, pembangunan yang tidak ramah alam dan juga ketidakpedulian terhadap lingkungan pada kehidupan sehari-hari. Hal ini berdampak pada kerusakan alam yang berpengaruh kepada kehidupan manusia secara keseluruhan.

“The Mulung” merupakan bagian dari kegiatan untuk mengajak para remaja supaya bisa menjaga kelestarian alam yang ada di Kota Ambon ini. Salah satu nya dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan dalam kegiatan ini juga mengajarkan bagaimana cara mendaur ulang limbah sampah plastik misalnya dengan membuat kerajinan tangan seperti kolase hias dan lain sebagainya.

Ketua kegiatan “The Mulung” Jorgi Bayu Kurniawan periode 2022 – 2023 mengatakan, sudah waktunya anak dan remaja diberi ruang untuk berkreatifitas dan berpartisipasi untuk kepedulian terhadap penyelamatan bumi.

Danyonmarhanlan IX Ambon menambahkan, jika alam dirusak, membakar atau membuang sampah sembarangan, tidak peduli dengan limbah sampah plastik, kita juga yang kena dampaknya. “Untuk itulah saya langsung mengajak anak-anak, remaja dan masyarakat yang hadir untuk peduli terhadap lingkungan yang mana segala sesuatunya dimulai dari diri sendiri,” tuturnya.(pen/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *