Ketua Ranting C Cabang 3 Korcab Pasmar 1 Beserta Pengurus dan Prajurit Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Donor Darah

Sengkelatnews.com – Dalam rangka memperingati HUT Jalasenastri ke-76 Tahun 2022, Jalasenastri dan Prajurit Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan donor darah yang bertempat di Gedung Balai Prajurit (Bapra) Lanmar Jakarta, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (13/07/2022).

Ketua Ranting C Cabang 3 Korcab Pasmar 1 Beserta Pengurus dan Prajurit Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Donor Darah

Sebelum melaksanakan donor darah terlebih dahulu melalui beberapa proses pemeriksaan sebelum dinyatakan bisa mendonorkan darahnya diantaranya pemeriksaan tensi tekanan darah, pemeriksaan gula darah, dan mengisi formulir donor darah terlebih dahulu. Donor darah yang diikuti prajurit Yonranratfib 1 Marinir tersebut merupakan kegiatan yang sangat banyak manfaatnya disamping berguna bagi kesehatan pendonor juga menimbulkan rasa perikemanusiaan dan merupakan wujud kepedulian terhadap sesama.

Disamping itu Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M. Tr. Opsla., Menyampaikan “Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas prajurit Yonranratfib 1 Marinir dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia dan untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah DKI Jakarta,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *