Permahir Kemampuan Beladiri Prajurit Yonbekpal 1 Marinir Laksanakan Latihan Karate

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka mengasah dan mempermahir Kemampuan beladiri Karate, Prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan latihan beladiri karate bertempat di Lapangan apel Mandau Yonbekpal 1 Mar, Cilandak Jakarta Selatan. Rabu (13/07/2022).

Permahir Kemampuan Beladiri Prajurit Yonbekpal 1 Marinir Laksanakan Latihan Karate



Kegiatan tersebut sebagai wujud implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Kegiatan latihan beladiri karate diawali dengan pemanasan dan dilanjutkan dengan latihan gerakan karate yang dilatihkan oleh Letda Marinir Angga Yudha Prasetya. Pada kesempatan tersebut selain gerakan dasar mulai dari pukulan, tendangan, tangkisan, kuda-kuda dan juga diperagakan latihan kata perorangan maupun beregu.

Komandan Batalyon Bekpal 1 Marinir Letkol Marinir Budi Cahyono, M. Tr.Opsla., menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan latihan karate ini adalah untuk membentuk karakter dan meningkatkan mental Prajurit, khususnya prajurit “Turangga Cakti” Yonbekpal 1 Marinir agar mampu membela diri saat menghadapi situasi yang terdesak dan mengancam keselamatan.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *