CEPAT TEPAT DAN AKURAT, PELAKSANAAN PENDUKUNGAN ANTEMORTEM PRAJURIT YONKES 1 MARINIR

Sengkelaynews.com – Dihari Ke-4 pelaksanaan Antemortem, Prajurit Batalyon Kesehatan 1 Marinir terus ambil bagian didalam tim Antemortem yang digelar oleh Ladokgi REM bertempat di Ruang Rekreasi Menbanpur 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (14/07/2022).

CEPAT TEPAT DAN AKURAT, PELAKSANAAN PENDUKUNGAN ANTEMORTEM PRAJURIT YONKES 1 MARINIR

Antemortem adalah salah satu fase pengambilan sampel guna mengidentifikasi data seseorang dan mendapatkan informasi apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi khususnya dimedan tugas yang akan dilaksanakan oleh seorang prajurit. Dalam Antemortem ini, Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkes 1 Mar) tetap ambil bagian dalam tim Antemortem. Dihari ke-4 ini Yonkes 1 Marinir juga mengirimkan beberapa prajuritnya untuk melaksanakan giat Antemortem.

Antemortem dilaksanakan dalam rangka menindak lanjuti Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E.MM., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dalam hal ini, Komandan Batalyon Kesehatan 1 Marinir Letkol Laut (K) dr. Suryantoko Sp.THT.KL.M.tr.Opsla., memerintahkan Mayor Laut (K) drg. Indri Budhiraharjo selaku Pasiops Yonkes 1 Mar dengan didampingi 5 prajuritnya untuk laksanakan pendukungan Antemortem bersama Ladokgi REM.

Didalam kepemimpinannya, segenap prajurit “Petarung Panah” Yonkes 1 Marinir ditekankan untuk bertindak secara efektif, teliti, Cepat, Tepat dan Akurat, serta tidak lupa untuk selalu bekerja sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *