Danbrigif 1 Marinir Pimpin Kesiapan Tempur Pasukan

Sengkelatnews.com – Mengawali jabatan barunya sebagai Danbrigif 1 Marinir, Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Marinir Arief Rahman H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. pimpin apel organik gabungan Brigif 1 Marinir yang bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis(14/07/22).

Danbrigif 1 Marinir Pimpin Kesiapan Tempur Pasukan

Apel organik gabungan Brigif 1 Marinir ini dilaksanakan dalam rangka persiapan tempur Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir dalam mendukung tugas-tugas Korps Marinir sebagai pasukan pendarat yang melibatkan beberapa material tempur yang dimiliki diantaranya meterial tempur perorangan, senjata bantuan maupun kendaraan pengangkut pasukan.

Dalam amanatnya Danbrigif 1 Marinir menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan material maupun personil Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan. Selain itu, Komandan juga mengatakan senjata pamungkas dalam medan penugasan adalah kehadiran komandan di tengah-tengah pasukan, senjata bantuan dan pasukan cadangan. Maka dari itu agar kemampuan perorangan maupun kemampuan kelompok harus di tingkatkan.

Usai apel organik kegiatan dilanjutkan dengan drill senjata bantuan (senbanif) foto bersama dan lomba masak pleton bekhar.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *