Komandan Pasmar 2 Pimpin Serijab Danyontaifib 2 Marinir Dan Dandenitel Pasmar 2

Dispen Kormar (Surabaya) Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Yontaifib 2 Marinir dan Komandan Denintel Pasmar 2 di lapangan apel Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Kamis. (14/07/2022).

Komandan Pasmar 2 Pimpin Serijab Danyontaifib 2 Marinir Dan Dandenitel Pasmar 2

Jabatan Danyontaifib 2 Marinir diserahterimakan dari Letkol Marinir Supriyono kepada Mayor Marinir Suherman yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenintel Pasmar 2 sedangkan Letkol Marinir Supriyono akan menempati jabatan sebagi Danyonif 5 Marinir, dan Jabatan Dandenintel 2 Marinir diserah terimakan dari Mayor Marinir Suherman kepada Mayor Marinir Martin M.S Manurung yang sebelumnya menjabat sebagai Pasintel Lanmar Surabaya.

Acara diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan pemasangan tanda pangkat serta jabatan, penandatanganan pakta integritas dan berita acara serah terima jabatan.

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 2 mengatakan, pergantian jabatan di tubuh institusi merupakan hal yang biasa karena merupakan kebutuhan serta untuk penyegaran organisasi. Pergantian pejabat juga merupakan upaya pembinaan personel secara berkesinambungan sebagai langkah pembaharuan dan penyegaran pemikiran guna mendapatkan hasil pembinaan satuan yang optimal. Hal ini dibuktikan dengan adanya sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas, sebagai wujud dari tanggungjawab jabatan yang diamanahkan serta dipercayakan kepada personel yang bersangkutan.

Komandan Pasmar 2 juga berbangga hati bahwa pembinaan satuan di Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, dan Detasemen Intelijen Pasmar 2 dapat berjalan dengan baik, walaupun dihadapkan pada berbagai kendala yang ada, para Komandan Satuan tetap mampu melaksanakan pembinaan satuannya.(,pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *