Komandan Pasmar 2 Pimpin Sertijab Komandan Kolak Pasmar 2

Sengkelatnews.com – (Surabaya) Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat Komandan Komando Pelaksana Pasmar 2 di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Kamis. (14/07/2022).

Komandan Pasmar 2 Pimpin Sertijab Komandan Kolak Pasmar 2

Empat jabatan Komandan Komando Pelaksana Pasmar 2 yang diserahterimakan adalah Komandan Brigif 2 Marinir dari Kolonel Marinir Rudy Harto Marpaung kepada Kolonel Marinir I Gede Edy Supriyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Danpasmar 3, jabatan Komandan Menkav 2 Marinir dari Kolonel Marinir Kakung Priyambodo kepada Kolonel Marinir M Rizal yang sebelumnya menjabat Asrena Danpasmar 2, Komandan Menart 2 Marinir dari Kolonel Marinir Aris Budiadi kepada Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo yang sebelumnya menjabat Aslog Danpasmar 3, dan jabatan Komandan Menbanpur 2 Marinir diserahterimakan dari Kolonel Marinir Hadi Santoso kepada Kolonel Marinir Firman Gunawan yang sebelumnya menjabat Aspers Danpasmar 2. Kolonel Marinir Kakung Priyambodo saat ini menjabat sebagai Kadispen Kormar, sedangkan Kolonel Marinir Rudy Harto Marpaung, Kolonel Marinir Aris Budiadi dan Kolonel Marinir Hadi Santoso akan mengikuti Dikreg L Sesko TNI TA 2022.

Dalam sambutannya Komandan Pasmar 2 mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan Korps Marinir bertujuan untuk merespon tuntutan tugas bagi organisasi dimasa mendatang dan merupakan suatu tonggak regenerasi kepemimpinan, sebagai wujud kesinambungan organisasi, sekaligus bentuk kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin kepada personel yang terpilih atas dedikasi, kapabilitas dan loyalitas selama berdinas di TNI Angkatan Laut.

“Selain itu wujud dari tour of duty dan tour of area sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi dan mengembangkan kemampuan, professional serta manajerial prajurit, yang dibuktikan dengan adanya sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas, sebagai wujud dari pertanggungjawaban atas jabatan yang diamanahkan dan dipercayakan kepada personel yang terpilih”, tegas Komandan Pasmar 2.

Lebih lanjut, Komandan Pasmar 2 berharap dengan serah terima jabatan ini dapat membawa semangat baru di lingkungan Brigif 2 Marinir, Menkav 2 Marinir, Menart 2 Marinir dan Menbanpur 2 Marinir, serta outcame yang diperoleh akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas kinerja organisasi secara menyeluruh.(,pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *