PRAJURIT DAN PENGURUS JALASENASTRI YONANGMOR 1 MAR MENGIKUTI KEGIATAN DONOR DARAH

Sengkelatnews.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-76 Jalasenastri, Ketua dan pengurus Ranting D Cabang 4 Korcab Pasmar 1 beserta prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar), mengikuti kegiatan donor darah pengurus gabungan Jalasenastri Korps Marinir di gedung Bapra Lanmar Jakarta Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (13/07/2022)

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut HUT ke-76 Jalasenastri yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 27 Agustus 2022

Sebelum donor darah dilaksanakan ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh pendonor seperti pengisian formulir data diri serta pengecekan tensi dan kadar Hemoglobin (HB) untuk menentukan kelayakan seseorang dalam berdonor darah serta memiliki tubuh yang sehat secara jasmani.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan sangat membantu pihak Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya dan masyarakat luas pada umumnya dalam mengatasi kekurangan stok darah di wilayah DKI Jakarta, serta mendukung kebutuhan kantong darah yang digunakan untuk keadaan darurat dan pihak yang benar-benar membutuhkan darah.

Ketua Ranting D Cabang 4 Korcab Pasmar 1 Ny. Dini Edo Sidharta Halilintar menyampaikan, “Bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk sumbangsih prajurit dan pengurus Jalasenastri,
Selain bermanfaat bagi kesehatan, donor darah dapat mengeluarkan sel darah yang ada dan merangsang pertumbuhan sel darah merah yang baru. Semoga setetes darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya.” Ujarnya.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *