Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir Laksanakan Beladiri Militer

Sengkelatnews.com – Beragam upaya pembinaan personel terus dilakukan oleh Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir dalam meningkatkan kemampuan, salah satunya melalui latihan olahraga beladiri militer yang bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis(14/07/22).

Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir Laksanakan Beladiri Militer

Kegiatan beladiri militer ini dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Marinir Arief Rahman H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. yang sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Adapun materi yang dilatihkan meliputi KATA 1 sampai dengan KATA 4, latihan pukulan sampai dengan tendangan dengan berbagai tahapan, yang dibutuhkan kecepatan dan kelincahan gerakan tangan dengan perpaduan kaki.

Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Marinir Arief Rahman H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. menyampaikan bahwa memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni merupakan salah satu senjata bagi seorang prajurit untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi. “Laksanakan latihan dengan penuh semangat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan,” pungkasnya.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *