Prajurit Yonif 4 Marinir Ikuti Apel Organik Kesiapsiagaan Tempur Oleh Danbrigif 1 Marinir

Sengkelatnews.com – Prajurit Candraca Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Marinir) Ikuti apel organik cek kesiapsiagaan tempur dijajaran Brigade Infanteri 1 Marinir (Brigif 1 Marinir) oleh Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Marinir Arief Rahman H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP. bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (14/07/2022).

Apel organik yang diikuti seluruh Prajurit Yonif 4 Marinir melatih kesiapsiagaan satuan dengan mengecek kelengkapan perlengkapan dan termasuk dril senjata bantuan Infanteri (Senbanif), dilanjut cek kesiapan kendaraan yang mengangkut prajurit dan menguji lomba untuk kesiapan Pleton Bekhar Yonif 4 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 4 Marinir (Danyonif 4 Marinir) Mayor Marinir Bambang Pramusinto., M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan apel organik tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Satuan, mulai dari personel maupun material, selain itu kegiatan apel organik merupakan bentuk tanggung jawab pembinaan dalam meningkatkan kemampuan maupun kesiapsiagaan Satuan dalam melaksanakan tugas-tugas dimasa yang akan datang.

“Satuan yang hebat memiliki prajurit-prajurit yang hebat, Prajurit yang hebat harus memiliki kemampuan yang hebat pula oleh sebab itu kita harus terus berlatih dan meningkatkan kemampuan kita kedepan, hal ini tentunya untuk kejayaan satuan kita”.Ungkap Danyonif 4 Marinir.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *