Turangga Cakti Yonbekpal 1 Marinir Tingkatkan Kemampuan Renang Militer

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan mengasah kemampuan, serta sebagai wujud implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) laksanakan latihan renang militer di Kolam Renang Kopda Mar Anumerta Susandi, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (14/07/2022).

Turangga Cakti Yonbekpal 1 Marinir Tingkatkan Kemampuan Renang Militer



Kegiatan tersebut dipimpin Danton Kompi Perbekalan Yonbekpal 1 Marinir, Letda Marinir Adi Kurniawan diawali dengan pengecekan personil, dilanjutkan senam pemanasan oleh Pelatih Serda Mar Eko Kuswanto. Selanjutnya berenang sejauh 50 meter secara bertahap mulai dengan menggunakan pakaian PDL hingga menggunakan perlengkapan lengkap seperti helm dan senjata. Pada kesempatan tersebut, Pelatih menyampaikan tidak ada ketentuan untuk menggunakan gaya tertentu, bebas untuk memilih gaya sesuai dengan kemampuan dan kenyamanan dalam berenang serta waktu yang cepat mencapai finish.

Sementara Danyon Bekpal 1 Marinir, Letkol Marinir Budi Cahyono, M. Tr. Opsla., mengatakan, kegiatan renang tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit “Turangga Cakti” Yonbekpal 1 Mar. Sehingga diharapkan agar setiap prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima serta mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi serta motivasi yang tinggi.

“Hal Ini juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi,” Pungkas Letkol Marinir Budi Cahyono.(PenPasmar/Akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *