Ukur Kemampuan Prajurit, Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Pengambilan Waktu Lari

Sengkelatnews.com – Guna mengukur kemampuan fisik serta menjaga kebugaran tubuh, Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Marinir) Laksanakan Pengambilan waktu Lari 5 Km yang dilaksanakan di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat. (15/07/2022).

Ukur Kemampuan Prajurit, Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Pengambilan Waktu Lari

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui hasil serta menjadi salah satu tolak ukur sejauh mana kemampuan dan ketahanan fisik prajurit Yonranratfib 1 Marinir, Sebelum melaksanakan pengambilan nilai kegiatan diawali dengan pengecekan personil dilanjutkan dengan senam pemanasan dan melaksanakan lari dengan jarak tempuh sejauh kurang lebih 5 km dengan rute yang telah ditentukan sebelumnya.

Sementara itu di tempat terpisah Komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Pengambilan Waktu Lari ini
sebagai tolak ukur serta untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang prajurit,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Magrono, S.E., M.M., tentang pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *