Kodim 0831/Surabaya Timur Bersama Instansi Terkait Gelar Simulasi Kedatangan Jamaah Haji.

Sengkelatnews.com – Surabaya, Bertempat di Asrama Haji Sukolilo Jl. Manyar Kertoadi Kel. Klampis Ngasem Kec. Sukolilo, dilaksanakan kegiatan Simulasi Penerimaan Kedatangan Jamaah Haji Tahun 1443 H/2022 M dari Embarkasi juanda Surabaya. Sabtu (16/07/22)

Dalam kegiatan simulasi ini dihadiri antara lain. Asops Kasdam V/Brawijaya, Kolonel Inf Andy Mustafa Akad, SE. Dandim 0831/ST Kolonel Inf Yusan Riawan S. I. P., M. Han. Bpk. Slamet Mulsiswanto, SKM, M. Kes (Kepala KKP Surabaya). Dr. Drg. Sri Agustina Ariandani, M. Kes (Direktur RS Haji).Kasdim 0831/ST Letkol Arh Adnan. Danramil 0831/04 Sukolilo Mayor Kav Riswarno. Wadanramil 0831/04 Sukolilo Kapten Inf Lutfantri. Drs. Budi Santoso (dari BPBD Jatim). Bpk. Mawardi (dari Kemenag Jatim). Personel dari Kodim 0831/ST. Batalyon Arhanud 8/MBC dan BPBD.

Latihan Simulasi Penerimaan Kedatangan Jamaah Haji Tahun 1443 H/2022 M yang intinya para Jamaah Haji tiba di Asrama Haji menuju ke Gedung Musdalifah, untuk dilakukan pengecekan kesehatan, suhu badan 37 keatas dilakukan Swab PCR, dan 36 kebawah Swab Antigen, selanjutnya Jamaah Haji dipulangkan ke daerah masing-masing. Apabila ada Jamaah Haji yang positif tetap dipulangkan namun menggunakan Bus tersendiri dan nantinya akan dilakukan Isolasi di daerah masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim (Dandim) Kolonel Inf Yusan Riawan S. I. P., M. Han menyampaikan bahwa kegiatan simulasi ini sangat penting, guna mendukung dalam rangka kegiatan kedatangan jamaah haji.

Lanjutnya,” Seperti jalanya skenario dalam simulasi ini untuk anggota jajaran Kodim 0831/Surabaya Timur bisa bekerja sama dengan instansi terkait melaksanakan kegiatan dalam rangka simulasi, pengecekan suhu badan, Swab PCR dan Swab Antigen dan penyesuaian data sehingga tidak tumpang tindih,” papar Dandim.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *