DANMENKAV 1 MAR WUJUDKAN KESUKSESAN PEMBINAAN SATUAN DENGAN RUTIN JAM KOMANDAN

Sengkelatnews.com – Komandan Resimen Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) Kolonel Marinir Wisnu Syogo, M. Tr. Hanla., beri Jam Komandan kepada seluruh prajurit Roda Rantai usai mengikuti apel gabungan Komandan Korps Marinir yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigade Infanteri 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.
Senin, (18/07/2022).

DANMENKAV 1 MAR WUJUDKAN KESUKSESAN PEMBINAAN SATUAN DENGAN RUTIN JAM KOMANDAN

Danmenkav 1 Mar rutin memberi pengarahan guna meningkatkan kualitas pembinaan dijajaran Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar), selain itu kegiatan ini dijadikan sebagai sarana penyampaian informasi untuk seluruh prajurit Menkav 1 Mar, diantaranya penekanan penyiapan latihan, pembekalan seputar Hukum di lingkungan TNI AL, dan peringatan bagi prajurit yang sudah eligibel untuk menjalankan tes perubahan strata.

Kemudian arahan dilanjutkan oleh Perwira Staf Operasi Letkol Marinir Bambang Herawan, M. Tr. Opsla., dalam pengarahannya beliau menyampaikan untuk selalu memastikan kesiapan baik perorangan maupun kendaraan tempur dijajarannya masing-masing, guna menghadapi latihan dan satuan penugasan yang akan datang.

Setelah itu Perwira Hukum Menkav 1 Mar Mayor Laut (KH) Tono Novianto, SH.,MH memberi pembekalan ilmu seputar Hukum di lingkungan TNI AL, agar para prajurit bisa menghindari segala bentuk pelanggaran di dalam maupun di luar dinas, harapannya para prajurit dapat menjaga nama baik satuan dimanapun berada.

Dalam akhir pengarahan, Danmenkav 1 Mar menambahkan peringatan kepada seluruh prajurit yang sudah eligibel untuk menjalankan tes perubahan strata baik Tamtama ke Bintara maupun Bintara ke Perwira.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif.

Kegiatan dilaksanakan dengan lancar dan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *