Batalyon Kapa 1 Marinir Terima Peninjauan Kesiapan Tempur Dari Komandan Korps Marinir

Sengkelatnews.com – Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) terima peninjauan kesiapan tempur dari Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto didampingi oleh Komandan Pasmar 1 (Denpasar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., beserta Pejabat Utama jajaran Kormar dan Pasmar 1 di Garase Menkav 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Selasa (19/07/2022).

Batalyon Kapa 1 Marinir Terima Peninjauan Kesiapan Tempur Dari Komandan Korps Marinir

Pada peninjauan kesiapan tempur oleh Komandan Korps Marinir ini Prajurit Batalyon Kapa 1 Mar yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Kapa 1 Mar (Danyon Kapa 1 Mar) Letkol Marinir Nana Widiyanto, M.Tr.Opsla., melaksanakan latihan Pelayanan Meriam Dinas Baterai (PMDB) yang mana kegiatan ini melibatkan Kendaraan Tempur (Ranpur) Kapa K 61 dengan Meriam Howitser 105 mm serta kegiatan ini merupakan latihan yang melibatkan dua unsur satuan yaitu Batalyon Kapa 1 Mar dan Batalyon Howitser 1 Mar dimana sesuai fungsi Korps Marinir sebagai pasukan pendarat, maka kerjasama antar satuan saling memegang peran di tiap bagian masing-masing.

Pada kegiatan kali ini juga dilatihkan pengangkutan Kendaraan Truk Unimog oleh Ranpur Kapa PTS (Plavayushchij Transportyer Sryedny) sebagai bentuk pengaplikasian di medan tugas dan sesuai dengan tugas pokok Batalyon Kapa 1 Mar menyediakan kekuatan unsur-unsur kendaraan amfibi pengangkut artileri guna pelaksanaan tugas-tugas bantuan angkut taktis untuk memperbesar daya gerak satuan tempur dalam rangka pelaksanaan operasi pendarat amfibi.

Komandan Korps Marinir menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kecepatan, ketelitian dan ketepatan sehingga dalam pemberian bantuan angkut taktis dan penembakan artileri medan dapat dilaksanakan dengan maksimal, baik dalam latihan maupun penugasan nantinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Resiman Kavaleri 1 Marinir (Danmenkav 1 Mar) Kolonel Marinir Wisnu Syogo beserta Perwira Staf Resimen Kavaleri 1 Marinir.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *