BINA KEMAMPUAN PRAJURIT BATALYON ANGMOR 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN BELADIRI BERSAMA

Sengkelatnews.com – Dalam rangka menjalankan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) melaksanakan latihan beladiri gabungan di lapangan Brigif 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Selasa (19/07/2022)

Untuk mengasah dan mempermahir kemampuan perorangan dalam hal beladiri Karate dan Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), prajurit Yonangmor 1 Mar latihan persiapan menghadapi ujian kenaikan tingkat dan melatih keberanian serta patriotisme saat melaksanakan tugas di Satuan, sehingga prajurit mempunyai rasa percaya diri atas kemampuan beladiri yang dimiliki, dengan demikian dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Apabila menghadapi keadaan yang dapat membahayakan keselamatan prajurit.

Dalam latihan beladiri Karate kali ini dipimpin oleh Kapten Mar Rudi Yuswanto selaku pelatih dan Mayor Mar Nungki Andis Purwa selaku pelatih Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Yonangmor 1 Mar mempermahir gerakan dasar, kumite berpasangan dan kata. dimana beladiri mengandalkan kecepatan, ketepatan, kekuatan tangan dan kaki.

Sementara itu, Komandan Batalyon Angkutan Bermotor 1 (Danyonangmor 1 Mar) Mayor Marinir Edo Sidharta Halilintar, M. Tr. Opsla., menyampaikan “Bahwa beladiri sangat baik untuk kesehatan, karena dapat membuat badan lebih bugar dan fisik semakin terjaga, selain itu, latihan beladiri karate dan Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) tersebut merupakan kegiatan pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjut,” ungkapnya.

Latihan tersebut ditutup dengan gerakan pendinginan agar kondisi tubuh tetap terjaga dan tetap dalam kondisi stabil.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *