Danramil 06 Kenjeran Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa Siswi SMAN 19

Sengkelatnews.com – Surabaya, Danramil 0831/06 Kenjeran bersama Babinsa melaksanakan kegiatan materi Wasbang bertempat di. SMAN 19 Surabaya jl. Nambangan Kenjeran. Selasa (19/07/22)

Diketahui, kegiatan pemberian pembekalan materi Wasbang tersebut merupakan salah satu agenda Siswa baru SMAN 19.

Dan dalam kesempatan tersebut, Danramil 06/Kenjeran Mayor Inf Harianto menjelaskan, tentang Unsur-unsur Semangat Kebangsaan serta Ideologi dan Dasar-dasar Negara.

Dalam penjelasannya lebih lanjut, Danramil menyampaikan Semangat Kebangsaan merupakan perpaduan dari rasa dan paham melahirkan loyalitas tertinggi sehingga memunculkan semangat untuk mencintai NKRI.

Dalam berlangsungnya kegiatan tersebut, siswa-siswi baru SMAN 19 terlihat sangat antusias mulai saat pembukaan dan pemberian Wasbang, terkadang Danramil juga sedikit memberikan candaan dan gurauan agar peserta Wasbang tidak jenuh dengan materi-materi yang diberikan.

Lanjutnya,” Danramil menyampaikan bahwa Pada situasi yang cukup muda di usia para pelajar, dengan banyaknya pengaruh perkembangan globalisasi maka butuh pemahaman tentang Wasbang dan bela negara untuk meningkatkan cinta tanah air.

Sehingga dimasa yang akan datang dapat bertanggung jawab kepada dirinya sendiri untuk mencapai cita-cita,” Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain. Wakasek SMAN 19, Ketua bidang kesiswaan, Osis SMAN 19 serta Danramil bersama Anggota Babinsa.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *