Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Sampaikan Pesan Bung Karno Pada Pelajar

Sengkelatbews.com – Guna membangun pemuda yang punya jiwa semangat tinggi Komandan Lanal (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori membuka pelaksanaan MPLS (Masa pengenalan Lingkungan Sekolah) di SMAN 1 Giri Taruna Bangsa Jl. Hos. Cokroaminoto Kelurahan Mojopanggung, Kec. Giri, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (18/07/2022).

Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Sampaikan Pesan Bung Karno Pada Pelajar

Pelaksanaan MPLS diawali dengan upacara bendera yang dipimpin oleh Komandan Lanal Banyuwangi sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Giri Taruna Bangsa, H. Mujib, S.Pd, M.M serta para Dewan Guru SMAN 1 Giri Taruna Bangsa, sebelum memberikan amanat upacara Danlanal Banyuwangi menyematkan tanda peserta MPLS secara simbolis kepada perwakilan siswa baru.

Dalam amanatnya Danlanal Banyuwangi menyampaikan pesan Proklamator Bung Karno yang intinya, berikan aku 10 pemuda maka akan aku goncangkan dunia, diharapkan dengan pesan tersebut siswa sebagai generasi penerus bangsa selalu semangat serta tekun belajar.

“Kalian merupakan kebanggaan orang tua, sudah banyak dari alumni SMAN 1 Giri Taruna Bangsa yang sukses menjadi Polisi, TNI, Guru dan lain sebagainya, oleh karena itu saya menyampaikan kepada para siswa baru, ikuti aturan yang telah ditetapkan disekolah, patuhi perintah guru dan taat kepada kedua orang tua, supaya yang kalian cita-citakan tercapai”, jelasnya. Selesai pelaksanaan upacara Danlanal Banyuwangi bersama Kepala SMAN 1 Giri Taruna Bangsa melepas burung merpati sebagai tanda dibukanya MPLS.

Dalam kesempatan tersbeut juga Danlanal Banyuwangi menjelaskan tentang tugas pokok TNI AL melaksanakan pertahanan di laut, menegakkan hukum dan menjaga keamanan wilayah laut yurisdiksi nasional, juga melaksanakan tugas TNI untuk pembangunan dan pengembangan matra laut, serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut. Para siswa sangat antusias mendengar penjelasan Danlanal menyangkut profesi tentang Prajurit TNI AL, dan diakhiri dengan tanya jawab.(pen/akm))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *