Koramil 05 Berikan Materi PBB Kepada SMAN 17 Surabaya.

Sengkelatnews.com – Koramil 0831/05 memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMU 17 Surabaya dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa-siswi baru dilaksanakan tahun ajaran 2022/2022, bertempat di lapangan olah raga jln Rungkut Asri Utara kel. Rungkut Kidul Kec . Rungkut , Selasa (19/07/2022).

Dalam pelaksanannya para siswa terlihat penuh semangat dan antusias dalam mengikuti latihan PBB yang diberikan oleh anggota Koramil Rungkut.

Salah satu punggawa Koramil 05 Rungkut Sertu Sudomo menyampaikan bahwa, kegiatan PBB sebagai salah satu bentuk latihan fisik untuk menanamkan kedisiplinan kepada siswa.

Dengan belajar Peraturan Baris Berbaris (PBB) banyak manfaat yang didapatkan oleh para siswa yaitu menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab kata Sertu Sudomo

Selain itu, PBB juga untuk meningkatkan kedisiplinan perorangan maupun beregu, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun saat berada di sekolah. Kemudian mempertebal rasa semangat kebangsaan dan patriotisme.

“Menciptakan rasa kebersamaan dalam kelompok, menciptakan tindakan yang cekatan dan bertanggung jawab, serta meningkatkan sikap konsentrasi,” tandasnya.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *