Prajurit Turangga Cakti Batalyon Bekpal 1 Marinir ikuti Latihan Beladiri Gabungan

Sengkelatnews.com – Menindak lanjuti program prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) mengikuti latihan Beladiri gabungan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Brigif 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (19/07/2022).

Prajurit Turangga Cakti Batalyon Bekpal 1 Marinir ikuti Latihan Beladiri Gabungan

Kegiatan latihan Beladiri gabungan ini disaksikan Langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dan Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA. Serta beberapa Pejabat Utama Korps Marinir.

Komandan Batalyon Bekpal 1 Marinir Letkol Marinir Budi Cahyono, M.Tr. Opsla., yang ikut serta dalam latihan Beladiri gabungan tersebut menyampaikan bahwa memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni merupakan salah satu senjata bagi seorang prajurit untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi.

“Sebagai prajurit Turangga Cakti, kita harus memiliki standar dalam segala bidang kemampuan termasuk beladiri untuk meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dan ketangkasan, kesigapan serta wujud kedisiplinan” tegas Danyon Bekpal 1 Marinir.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *