Asah Keterampilan Prajurit Petarung Hiu Perkasa Yonmarhanlan III Melaksanakan Latihan PBB Bersenjata

Sengkelatnews.com – Prajurit Petarung Hiu Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta mengasah keterampilan dengan melaksanakan latihan PBB bersenjata dilanjutkan Kosri agama yang bertempat di Mako Yonmarhanlan III Jakarta Utara, Rabu (20/07/2022).

Asah Keterampilan Prajurit Petarung Hiu Perkasa Yonmarhanlan III Melaksanakan Latihan PBB Bersenjata

Sebagai bentuk profesionalisme anggota TNI khususnya TNI Angkatan Laut dalam hal ini Yonmarhanlan III, salah satu diantaranya harus memahami pengetahuan serta pelaksanaan dalam PBB (Peraturan Baris-Berbaris) bersenjata. Sebab kemampuan PBB bersenjata menjadi salah satu domain utama dalam TNI,
dalam pelaksanaannya dipimpin oleh Mayor Marinir S. Irwanto Rusbal yang kesehariannya menjabat sebagai Perwira Seksi Operasi Yonmarhanlan III.

Sementara itu Letda Marinir Sumiran selaku penceramah dalam Kauseri agama pembinaan Mental Rohani, menyampaikan Prajurit Petarung Hiu Perkasa di harapkan tetap mensyukuri Nikmat Serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah S.W.T merealisasikan ajaran Agamanya dalam kehidupan sehari-hari dengan lebih baik.

Danyonmarhanlan III Mayor Marinir Amin Surya Laga, S.E., M.Tr.Opsla., menyampaikan “Agar pengetahuan dan kemampuan dalam PBB Bersenjata tidak hilang maka harus dilaksanakan latihan untuk menyegarkan kembali tata cara dalam PBB bersenjata, kausri agama ini sebagai pembinaan rohani dalam rangka menindak lanjuti perintah harian Kepal Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI AL, ujar Danyonmarhanlan III.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *