Danpasmar 2 Dampingi Dankormar Berikan Arahan Kepada Prajurit Marinir Surabaya

Sengkelatnews.com (Surabaya). Komandan Pasmar 2 (Danpasmar 2) Brigjen TNI (Mar) Suherlan mendampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dalam memberikan pengarahan kepada Prajurit Pasmar 2 di Indoor Sport, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (20/07/2022).

Danpasmar 2 Dampingi Dankormar Berikan Arahan Kepada Prajurit Marinir Surabaya

Dalam arahannya, Dankormar mengatakan kepada seluruh Prajurit agar meningkatkan disiplin, dengan mematuhi aturan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tugas masing-masing baik di dalam maupun diluar lingkungan kesatrian, sehingga angka pelanggaran dapat ditekan seminimal mungkin.

Lebih lanjut dikatakan, berdasarkan hasil evaluasi dari bidang latihan bahwa kedepan materi latihan yang akan dilaksanakan mengacu pada latihan simulasi tempur, dengan mematuhi aturan-aturan taktik dan teknik bertempur secara bertingkat dan berlanjut, untuk mengasah naluri tempur prajurit.

Hasil penugasan merupakan indikator dari pola pembinaan satuan tempur Korps Marinir, sehingga latihan bertingkat dan berlanjut harus menjadi prioritas, sehingga hasil penugasan maupun operasi tempur dapat ditingkatkan.

Dankormar juga mengingatkan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan tidak minum minuman keras, hindari penyalahgunaan Narkoba. Pembinaan Prajurit dilakukan dengan berpedoman pada pelaksanaan reformasi birokrasi, meningkatkan kesiapan operasional satuan, meningkatkan kualitas SDM, meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS beserta keluarganya, serta meningkatkan tertib administrasi dan hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

Pengarahan diikuti oleh Prajurit jajaran Pasmar 2 yang berada di Karangpilang, Prajurit Lanmar Surabaya dan Kolatmar. Turut hadir pada pengarahan tersebut para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlak Pasmar 2. Usai pengarahan di Karangpilang, Dankormar selanjutnya memberikan arahan kepada Prajurti di Brigif 2 Mar dan meninjau pelaksaan uji kedap Ranpur di Menkav 2 Mar.

Diakhir arahan Dankormar berpesan, “Berbuat baiklah sebanyak-banyaknya dan tinggalkan kejelekan sekecil apapun”.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *