PRAJURIT RATA YUDHA BHAKTI GELAR APEL KESIAPAN PERSONEL BTP LATOPSLA TA. 2022

Sengkelatnews.com – Prajurit Batalyon Angkutan Bermotor 1 Marinir (Yonangmor 1 Mar) yang terlibat dalam Batalyon Tim Pendarat (BTP) Latihan Oprasi Laut (Latopsla) Pasmar 1 Ta. 2022 melaksanakan apel kesiapan di lapangan Trisula, Kesatrian Marinir R. Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Rabu (20/07/2022)

PRAJURIT RATA YUDHA BHAKTI GELAR APEL KESIAPAN PERSONEL BTP LATOPSLA TA. 2022

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Kesiapan Batalyon Tim Pendarat (BTP) Latihan Oprasi Laut (Latopsla) Pasmar 1 Ta. 2022 di Lapangan Sepak Bola Trisula yang dipimpin langsung oleh Kapten Mar Ervan Mayrinda, S. T. Han yang bertindak sebagai Dansatbanmin dalam latihan.

Apel gelar kesiapan kali ini bertujuan untuk mempersiapkan dan mengecek seluruh perlengkapan Prosedur Tetap (Protap) baik norma pack perorangan sesuai bekal pokok maupun dukungan unsur kemarkasan dengan menyiapkan kendaraan yang telah ditentukan yang akan dibawa oleh prajurit Yonangmor 1 Mar pada saat latihan kelak.

Dalam pengarahannya, Kapten Mar Ervan Mayrinda, S. T. Han menyampaikan bahwa, “Apel ini dilaksanakan dengan menitik beratkan kepada tugas dan kemampuan Komandan Peleton memimpin sebuah operasi, mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan sampai dengan tahap akhir dengan baik dan maksimal guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan yang akan dihadapi ke depan yang semakin kompleks,” ungkapnya.

Setelah pelaksanaan apel gelar kesiapan seluruh pasukan melaksanakan lari pagi dengan rute Joging Treck Kesatrian R. Hartono Marinir Cilandak dan dilanjutkan dengan lomba bongkar pasang senjata laras panjang SS-1 dan ditutup dengan pendalaman materi di Taman Curug Badik Menbanpur 1 Marinir.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *