PRAJURIT YONIF 6 MARINIR TERIMA CERAMAH BINTAL KORPS MARINIR

Sengkelatnews.com (Jakarta). Segenap prajurit Batalyon Infanteri 6 Marinir menerima Pembinaan Mental (Bintal) sebagai sarana untuk memelihara dan meningkatkan kualitas mental spiritual, ideologi, dan kejuangan prajurit Yonif 6 Marinir bertempat di Ruang Rekreasi Prajurit Yonif 6 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (20/07/2022).

PRAJURIT YONIF 6 MARINIR TERIMA CERAMAH BINTAL KORPS MARINIR

Danyonif 6 Marinir Mayor Marinir Rismanto Manurung, M. Tr.Opsla.,CTMP, hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan acara yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya membentuk, menumbuhkan, meningkatkan, dan memantapkan mental para prajurit, dengan harapan para prajurit dapat menjadi prajurit yang profesional dan mempunyai budi pekerti serta akhlak yang baik sesuai dengan norma-norma agama, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Lebih lanjut disampaikan Kasubdisbintal Disminpers Korps Marinir Letkol Laut (KH) Sukriadinata R., S.Ag sekaligus sebagai penceramah mengusung tema “Prajurit TNI yang Bermental Tangguh.” dalam ceramahnya juga Kasubdis Bintal Mako Kormar memberikan konsultasi agama dan psikologi kepada seluruh prajurit Nanggala.

Kegiatan tersebut merupakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Kegiatan di akhiri dengan pemberian cenderamata oleh Danyonif 6 Marinir yang di berikan kepada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Marinir Arief Rahman H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP dan para Perwira Staf.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *