PRAJURIT YONMARHANLAN XII ZIARAH KE TMP TANDAI PERINGATAN HUT KODAM XII/TPR KE – 64

Sengkelatnews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjung Pura, Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak dipimpin Letda Marinir Sutoyo mengikuti Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Putra Bangsa Jl. Gusti Sulung Lelanang, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Rabu (20/07/2022).

PRAJURIT YONMARHANLAN XII ZIARAH KE TMP TANDAI PERINGATAN HUT KODAM XII/TPR KE - 64

Ziarah rombongan dalam rangka HUT Kodam XII/Tanjung Pura ke-64 yang jatuh pada tanggal 17 Juli 2022 merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur pada saat itu.

Dengan mengangkat tema “Bersama Rakyat Membangun Bangsa”, rangkaian upacara diawali penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh pimpinan ziarah serta diakhiri penaburan bunga di makam pahlawan oleh pimpinan ziarah yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah lainnya.

Pada kegiatan ziarah rombongan di TMP Putra Bangsa Mempawah bertindak sebagai Pimpinan Ziarah adalah Dandim 1201/Mempawah Letkol Infantri Daru Cahyo Alam, S.Sos yang turut dihadiri para Danramil dan Jajaran Kodim 1201/Mpw, Ketua Persit KCK Cabang XLV Kodim 1201/Mpw beserta pengurus, dengan Pasukan Upacara terdiri dari 1 Peleton Anggota Kodim 1201/Mpw, 1 Peleton Anggota Yonmarhanlan XII/Ptk, 1 Peleton Anggota Yon Mek 643/Wns, 1 Peleton Anggota Yon Zipur 6/Sd.

Seluruh rangkaian kegiatan Ziarah rombongan berjalan dengan aman dan lancar.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *