YONTANKFIB 1 MAR TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT DALAM MENEMBAK

Sengkelatnews.com (Jakarta). Dalam rangka menjaga kemampuan personel, Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan menembak dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan III Tahun 2022, yang dilaksanakan di lapangan tembak Lettu Marinir (ANM) Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan. Rabu (20/07/2022).

YONTANKFIB 1 MAR TINGKATKAN KEMAMPUAN PRAJURIT DALAM MENEMBAK

Kegiatan menembak perorangan bertujuan untuk mengasah keterampilan seorang prajurit yang mengawaki materialnya yaitu senjata perorangan. Pelaksanaan menembak sendiri meliputi menembak tepat penilaian jarak 100 meter dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan didahului tembakan koreksi tiga butir amonisi.

Danyon Tankfib 1 Mar Letkol Marinir Wilibrordus, M.Tr.Opsla. Menyampaikan kepada prajuritnya “Asah terus kemampuan menembak karena menembak adalah kebutuhan setiap prajurit, dengan adanya latihan menembak secara rutin di harapkan kemampuan menembak seorang prajurit tetap terjaga”.

Menindak lanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajaran Korps Marinir TNI AL untuk selalu meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.

Dalam pelaksanaan menembak tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan (Zero Accident) agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *