PRAJURIT BRIGIF 1 MARINIR MELAKSANAKAN APEL GELAR KESIAPAN BTP PASMAR 1

Dispen Kormar (Jakarta). Dalam rangka latihan operasi laut TA. 2020, Prajurit Petarung Brigif 1 Marinir Melaksanakan apel gelar kesiapan BTP Pasmar 1 yang bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis(21/07/22).

Pada apel gelar kesiapan BTP Pasmar 1 tersebut dipimipin langsung oleh Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., CSBA., yang sekaligus Komandan Pendarat Pasukan BTP-1 serta yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Marinir Arief Rahman H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP.

Sebelum memberikan arahannya pada Apel Gelar Kesiapan tersebut Danpasmar 1 beserta para asisten melaksanakan pengecekan personil dan perlengkapan seluruh personel yang terlibat dalam unsur latihan.

Dalam amanatnya Danpasmar 1 menyampaikan bahwa apel gelar kesiapan BTP Pasmar 1 dalam rangka latihan operasi laut TA. 2022 ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung kesiapan baik personil maupun material yang akan diterjunkan pada latihan operasi laut serta mengukur kemampuan dan kekuatan yang telah kita siapkan.

Tujuan dari latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan operasional satuan Korps Marinir sebagai pasukan pendarat (Pasrah) dalam Operasi Amfibi serta mensinergikan kemampuan unsur-unsur utama dan pendukung dalam melaksanakan operasi laut gabungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *