8 UNIT RANPUR KAPA K-61 BATALYON KAPA 1 MARINIR IKUTI APEL GELAR BTP PASMAR 1

Sengkelatnews.com (Jakarta) Pasukan petarung “Kuda Putih” Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) ikuti pelaksanaan Apel gelar Batalyon Tim Pendarat (BTP) Pasmar 1 dan 8 Unit material tempur Kapa K61 yang ikut tergelar dilaksanakan di lapangan brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Kamis (21/07/2022).

8 UNIT RANPUR KAPA K-61 BATALYON KAPA 1 MARINIR IKUTI APEL GELAR BTP PASMAR 1

Pada kesempatan tersebut apel gelar pasukan (BTP) diambil langsung oleh Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Dt.Hermanto,S.E., M.M., CSBA selaku danpasrat Operasi Amfibi mengecek langsung kesiapan pengawak Ranpur Kapa K61 dan melihat kesiapan kendaraan tempur yang dimiliki Batalyon Kapa 1 Marinir, selain itu juga dilaksanakan pengecekan perlengkapan PDLT (Pakaian Dinas Lapangan Tempur).

Dengan diadakannya Apel organik ini akan diharapkan menjadikan tolak ukur kesiapan material dan personel Batalyon Kapa 1 Marinir dalam menyiapkan tantangan tugas-tugas yang akan datang khusunya pada latihan operasi laut (Latopsla) tahun 2022 yang rencana akan dilaksanakan dipantai Dabo Singkep.

Komandan Batalyon Kapa 1 Marinir Letkol Marinir Nana Widiyanto.,M.Tr.Opsla., menyampaikan apel gelar pasukan (BTP) yang diselenggarakan ini,dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan material sebelum diterjunkan ke daerah latihan,dengan demikian diharapkan semua perencannan yang telah disisapkan dapat berjalan dengan optimal,guna mensukseskan latihan operasi laut tahun 2022.

Danyon kapa 1 Mar juga berharap para Prajuritnya mampu mengemban dengan baik tugas-tugas yang diberikan dari komando atas dengan penuh rasa tanggung jawab.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *