APEL GELAR KESIAPAN BTP PASMAR 1 DALAM RANGKA LATOPSLA TA. 2022

Sengkelatnews.com (Jakarta). Prajurit Pasukan Pendarat (Pasrat) Pasmar 1 melaksanakan Apel gelar kesiapan Batalyon Tim Pendarat (BTP) dalam rangka menghadapi Latihan Operasi Laut (Latopsla) TA. 2022 sesuai dengan perintah direktif Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertempat di lapangan Apel Brigif 1 Marinir Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (21/07/2022).

APEL GELAR KESIAPAN BTP PASMAR 1 DALAM RANGKA LATOPSLA TA. 2022

Pada kesempatan ini, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., selaku Komandan Pasukan Pendarat (Danpasrat) memeriksa langsung kesiapan pasukan, kelengkapan maupun material yang terlibat pada kegiatan Apel gelar, sedangkan bertindak sebagai Komandan Apel adalah Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Marinir A.R.H Anggorojati, S.E., M.M., CTMP.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Danpasmar 1 bahwa, “Latihan yang akan kita laksanakan ini merupakan uji kemampuan bagi prajurit Korps Marinir khususnya Pasmar 1 karena hal tersebut merupakan pertanggungjawaban Korps Marinir kepada Bangsa dan Negara sebagai manifestasi hasil program pembangunan kekuatan TNI,” ujarnya.

“Keberhasilan latihan ini sangat tergantung dari kesiapan semua unsur-unsur yang tergabung dalam latihan ini sesuai dengan yang direncanakan, dan saya yakin kepada kemampuan para prajurit semua akan bisa melaksanakan latihan dengan baik,” pungkas Danpasmar 1 dihadapan prajuritnya.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *