ASAH KEMAMPUAN BELADIRI, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN LATIHAN KARATE

Sengkelatnews.com – Menindak lanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan sumber daya manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, dengan penuh semangat prajurit “Kakatua Raja Sakti” Resimen Kavaleri 3 Marinir Pasmar 3 melaksanakan latihan beladiri Karate di lapangan Mako Menkav 3 Marinir, Kesatrian Marinir Katapop Abraham Octavianus Atururi, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (21/07/2022).

ASAH KEMAMPUAN BELADIRI, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN LATIHAN KARATE

Pada kegiatan latihan beladiri karate ini diikuti oleh para Perwira Staf dan seluruh prajurit Menkav 3 Marinir. Latihan diawali dengan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan gerakan tangkisan dari serangan lawan dan gerakan kuncian serta gerakan untuk melumpuhkan lawan.

Latihan ini dilaksanakan disetiap hari Kamis, dengan tujuan agar para anggota tidak lupa dan dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan. Dengan harapan jika sewaktu-waktu anggota ditugaskan di lapangan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir (Danmenkav 3 Mar) Kolonel Mar Tommy Dwijanto, CTMP, CRMP., mengatakan bahwa penguasaan teknik beladiri ini menjadi hal yang wajib dikuasai oleh seluruh prajurit Korps Marinir dimanapun ditugaskan sebagai garda terdepan dalam mempertahankan kedaulatan negara.

“Saya tegaskan kepada seluruh prajurit untuk melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat dan sungguh – sungguh, ikuti semua petunjuk dan arahan pelatih. Sehingga dalam pelaksanaan latihan ini tidak hanya sekedar melaksanakan tetapi bisa dirasakan manfaatnya bagi masing – masing individu,” ujar Danmenkav 3 Marinir.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *