HANMARS MENJADI SALAH SATU MENU LATIHAN PRAJURIT ELANG LAUT YONMARHALAN II PADANG

Sengkelatnews.com (Padang). Guna membina dan mengasah kemampuan tempur, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II Padang melaksanakan Hanmars di rute jalan Teluk Bayur – Pantai Air Manis, Kota Padang, Sumatera Barat. Kamis(21/07/2022).

HANMARS MENJADI SALAH SATU MENU LATIHAN PRAJURIT ELANG LAUT YONMARHALAN II PADANG

Kegiatan Hanmars ini merupakan salah satu giat LPD TW III Tahun 2022, kegiatan yang diawali dengan pemanasan dan dimulai dengan rute Start dari Mako Yonmarhalan II melewati jalan Teluk Bayur – Pantai Air Manis dengan menempuh jarak sejauh 8 Km, kegiatan Hanmars ini dipimpin langsung oleh Mayor Marinir Toto Rudi.S selaku Pasiops Yonmarhalan II Padang.

“Latihan ini merupakan salah satu kegiatan LPD TW III Tahun 2022, dan juga untuk membina kemampuan dasar prajurit Yonmarhanlan II Padang dimana dalam latihan ini masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yang juga dikatakan sebagai beban tempur yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur,” “Ungkap Mayor Marinir Toto Rudi Sopandi Pasiops Yonmarhalan II Padang”.

Selain dalam rangka menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Komandan Yonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Arief Bastian Sanusi Chaniago juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit sehingga akan selalu siap untuk melaksanakan tugas serta dapat meningkatkan jiwa korsa antar prajurit.(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *