Prajurit Lanal Banyuwangi Dan Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Tenggelam

Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi bersama Tim SAR gabungan dari Basarnas, Polairud Polresta Banyuwangi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta nelayan Pantai Grajagan laksanakan evakuasi ditemukannya 4 mayat yang ditemukan di Pantai Grajagan Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi, Selasa (19/07/2022).

Prajurit Lanal Banyuwangi Dan Tim SAR Gabungan Evakuasi Korban Tenggelam

Ditemukannya korban tewas berawal dari laporan nelayan yang datang ke Poskamladu (Pos Keamanan Laut Terpadu) Grajagan, nelayan tersebut melaporkan telah menemukan 2 mayat yang berada disekitar Pantai Grajagan, selanjutnya Danposkamladu Grajagan Peltu Lis Edy Sukiswo melaporkan kejadian tersebut kepada Komandan Lanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori.

Mendapatkan laporan tentang kejadian tersebut, Danlanal Banyuwangi segera memerintahkan Danposkamladu Grajagan dan Prajurit Lanal Banyuwangi untuk segera membantu melaksanakan evakuasi korban.

Selanjutnya Danposkamladu dan Prajurit Lanal Banyuwangi bersama Tim SAR gabungan mendatangi lokasi ditemukannya korban dan jenazah tersebut dibawa ke Puskesmas Purwoharjo untuk dilaksanakan visum selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Berdasarkan keterangan dari saksi, Kapal tersebut tenggelam karena mengalami kerusakan mesin saat berada di tengah laut. Karena ombak di kawasan tersebut saat itu juga tengah mengganas, akhirnya kapal beserta pemancing tenggelam, kedua korban meninggal tersebut merupakan warga Kecamatan Genteng Banyuwangi.(pen/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *