PRAJURIT SAPU JAGAD BATALYON HOWITZER 1 MARINIR GELAR KESIAPAN BTP 1745

Sengkelatnews.com (Jakarta). Prajurit beserta material tempur Batalyon Howitzer 1 Marinir melaksanakan apel gelar kesiapan pasukan BTP Pasmar 1 dalam rangka cek kesiapan menghadapi latihan Operasi laut Tahun 2022 bertempat di Lapangan Brigif 1 Kesatrian Marinir Cilandak Jakarta Selatan Kamis 21/07/2022.

PRAJURIT SAPU JAGAD BATALYON HOWITZER 1 MARINIR GELAR KESIAPAN BTP 1745

Kegiatan ini merupakan salah satu dari tindak lanjut program prioritas Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE., M.M., untuk membangun Sumber Daya Manusia ( SDM ) TNI AL yang Unggul dan Profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman sejalan dengan perintah komandan Korps Marinir Mayjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto tentang Profesionalisme Prajurit Korps Marinir.

Sebagai Prajurit yang bertugas mengawaki material tempur meriam Howitzer 105 MM, kegiatan latihan merupakan panggilan jiwa seorang prajurit tempur Sapu Jagad Batalyon Howitzer 1 Marinir guna mengasah dan meningkatkan Profesionalisme sebagai personil pengawak material tempur Howitzer 105 MM. Aplel gelar Kesiapan Pasukan ini merupakan bagian penting sebelum melaksanakan latihan dan sebagai bentuk pertanggung jawaban sebagai satuan tempur kepada Komando atas dalam menyiapkan Personil dan Materail dalam menghadapi latihan Operasi Laut tahun 2022.Tujuan dilaksanakannya apel gelar kesiapan ini untuk mengetahui kesiapan Pasukan yang akan terlibat dalam latihan Operasi Laut tahun 2022 baik personil maupun material tempur yang akan digunakan.

Apel gelar kesiapan Pasukan yang diambil oleh Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Dr. Hermanto, S.E., M.M., CSBA., sebanyak enam pucuk material tempur Meriam Howitzer 105 MM beserta awak pucuk, seksi Pibak, PD, Kurmed dan sarana pendukung lainnya disiapkan dalam apel gelar kesiapan kali ini yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Howitzer 1 Marinir sebagai Perwira Koordinasi Bantuan Tembakan (Pakorbantem) dan Lettu Mar Suwarto selaku Perwira Baterai (Parai).(penpasmar/akm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *